Dimakan Burung

Minggu, Desember 14, 2014


Oleh : Pdt. Wahju Kurniawan
Wahyu 11 : 1
 
“Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait suci Allah dan Mezbah dan merekayang beribadah di dalamnya….”

Burung adalah binatang yang sering dipakai sebagai gambaran dari pada si jahat atau Iblis. Kita akan melihat apa saja yang dimakan oleh Iblis?

1.   Yeremia 7:33. Mayat. Dalam ayat ini dikatakan dengan jelas bahwa mayat orang-orang Yehuda akan dimakan oleh burung-burung diudara karena perbuatan mereka yang sudah menyakiti hati Tuhan. yang dimakan oleh burung adalah mayat-mayat. Orang yang menjadi santapan dari iblis adalah mereka yang mati secara rohani. Berhati-hatilah kalau kita mati secara rohani.

2.   Matius 13:3-4. Benih. Benih ini berbicara tentang Firman Tuhan. jangan sampai Benih Firman Tuhan dimakan oleh Iblis. Sehingga kita mati. Mungkin secara fisik kita aman-aman saja. Namun secara rohani kita sudah mati. Ini sedang terjadi dalam lingkungan anak-anak Tuhan. bahkan tidak menutup kemungkinan ada juga hamba-hamba Tuhan atau para pelayan Tuhan yang sudah mulai mati secara Rohani karena tidak memiliki Firman Tuhan. benih juga berbicara tentang Talenta. Ketika Tuhan menciptakan setiap manusia Tuhan sudah menaruh talentaNya dalam diri manusia itu. Namun kita melihat ada banyak anak-anak Tuhan yang tidak mau mengembangkan talenta yang sudah Tuhan berikan. Bahkan dibiarkan mati.

3.   Kejadian 40:16-19. Roti. Berbicara tentang dua hal.

a.   Yohanes 6:48-51. Pribadi Yesus. Yesus adalah Roti hidup itu. Ia turun ke dalam dunia ini menjadi sama dengan manusi untuk menyelamatkan kita. Ketika kita percaya kepadaNya kita diselamatkan. Ini berbicara tentang Iman. Jangan sampai iman kita digerogoti oleh iblis sehingga lama-kelamaan akan mati. Ayat di atas dikatakan bahwa juru roti digantung oleh Firaun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena ia tidak berusaha untuk mengusir burung-burung itu. Ia membiarkan burung-burung memakan roti itu. Apa yang sedang terjadi dengan iman kita. Adahak iman kita masih tetap utuh atau sudah mulai dimakan oleh burung yang adalah gambaran dari Iblis.

b.   Tubuh dan darah Yesus. 1Korintus 11:27-29. Ini berbicara tentang perjamuan kudus. Roti dan anggur adalah gambaran dari Tubuh dan Darah Yesus. Ketika kita makan dan minum tubuh dan darah Yesus dengan kesucian maka berkat Tuhan akan turun atas kita.

4.   Kejadian 15:10-14. Korban. Korban kepada Tuhan. jangan sampai korban kita tidak berkenan kepada Tuhan. Abraham ketika meberikan korban persembahan kepada Tuhan ia meberikan yang terbaik. Bahkan ketika datang burung-burung buas untuk memakannya makan Abraham mengusir brung-burung itu. Dalam Alkitab ditulis ada satu keluarga yang memberikan korban Persebahan kepada Tuhan. Kisah Para Rasul 5:1-11. Ananias dan Safira. Mereka rindu untutk melayani Tuhan. tetapi apa yang mereka lakukan itu tidak berkenan kepada Tuhan dan akibatnya mereka mati. Ini sangat mengenaskan. Jangan anggap enteng korban persebahan. Banyak anak-anak Tuhan mersa bahwa yang penting berkorban. Ingatlah bahwa setiap apa yang kita lakukan itu tidak pernan tersembunyi dimata Tuhan. mungkin kita bisa sembunyikan dari manusia seperti Ananias dan Safira. Tetapi kita tidak bisa sembunyikan dari hadapan tuhan. ada konsekuensi yag harus kita tanggung. Roma 12:1. “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah Aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Waspadalah dalam segala keadaaan. Dan perhatikanlah keadaan rohani kita. Jangan lengah karena ketika kita lengah maka iblis akan memanfaatkan waktu itu untuk mengambil keempat hal di atas.


TUHAN YESUS MEMBERKATI!!!

You Might Also Like

0 komentar

Postingan Populer

Like us on Facebook

Flickr Images